Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan maulid nabi muhammad saw di Mts Soebono Mantofani begitu semarak.
Berbagai kegiatan diadakan untuk meramaikan peringatan maulid seperti shalat dhuha bersama, Pembacaan rawi, ceramah agama, pemotongan tumpeng hingga penampilan-penampilan dari siswa/i MTs dan MA Soebono seperti Marawis dan Hadroh. Selain itu juga diadakan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Fashion Show Mirip tokoh.
Acara yg diselenggarakan di halaman sekolah MTs Soebono Mantofani  (31/1) dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Acara Maulid tersebut tidak hanya dinikmati oleh seluruh staf MTs Soebono Mantofani dan siswa-siswa saja, tetapi
juga dihadiri oleh kepala-kepala lembaga dan ketua harian yayasan soebono mantofani yaitu Bpk.M.Wiyono,S.Th.I.
Keseruan mulai terlihat setelah diadakan pemotongan pita oleh Bpk Abdul Azis,S.Pd selaku kepala Madrasah tsanawiyah soebono mantofani sebagai tanda kegiatan telah dibuka, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ceramah agama yg disampaikan oleh Ust. Saifullah,S.Ag yg juga sebagai tenaga pengajar di MTs Soebono.
Dalam ceramah yang berisikan kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW, siswa dan siswi pada awalnya sedikit tak acuh, tp dengan gaya yang disampaikan akhirnya semua siswa memperhatikan dengan seksama dan kadang teriak keseruan dengan materi yang disampaikan. Keseruan tidak sampai disitu saja karena setelah kegiatan ceramah, kemudian diadakan lomba fashion show dimana peserta harus berdandan layaknya seorang tokoh islami yang di idolakan.
terakhir kegiatan maulid ditutup dengan kegiatan Cerdas Cermat antar kelas yang dimenangkan oleh perwakilan dari kelas 94 (Alwan,Avina dan Bonita).

Related Posts

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 Comments

Tulis Comments
avatar
31 Januari 2015 02.01

Mantapp..... Kegiatan sanlat kemarin boleh juga tuh diposting, waktu nadasela tampil....:-D

Reply
avatar
31 Januari 2015 06.28

boleh juga tuh pa awan, walau beritanya setahun yang lalu. hee

Reply