Study Tour Jogja 2012

                                                                                                                                                                                        YOGYAKARTA MERUPAKAN SALAH SATU TEMPAT WISATA YANG SANGAT TEMPAT UNTUK DIJADIKAN TEMPAT BELAJAR DAN JALAN-JALAN MUNGKIN ITU SALAH SATU ALASAN MENGAPA PARA DEWAN GURU "MTS SOEBONO MANTOFANI" MENGANJURKAN SISWA&SISWI KELAS DELAPAN UNTUK MENGIKUT SERTAI KEGIATAN "STUDYTOUR" KE YOGYAKARTA .

studytour kali ini kami mengunjungi berbagai objek wisata diantaranya : dieng,ketep,keraton,taman pintar,pabrik bakpia 25,malioboro,batik(tempat proses pembuatan membatik tulis),candi borobudur.
objek wisata yang pertama kali kami kunjungi adalah "CANDI DIENG" cuaca di candi dieng sangat dingin bahkan tidak jarang hujan  karena terletak di dataran tinggi,perjalanan kesana pun tidak terlalu mudah karena harus melewati beberapa tikungan-tikungan yang cukup tajam.setelah ke candi dieng kami mengunjungi butik tempat proses pembuatan batik tulis, di tempat ini kami dapat mengetahui bagaimana langakah-langkah dalam membatik,proses dalam membatik,alat serta bahan membatik dan lain sebagainya.  kemudian kami mengujungi objek wisata "KERATON" di karaton kami dapat melihat peninggalan-peninggalan prasejarah, dan kami juga dapat mengatahui sejarah berdirinya keraton. setelah itu kami berkunjung ke "TAMAN PINTAR" di tempat ini  banyak sekali pengetahuan-pengetahuan tentang berbagai macam pengetahuan alam,pengetahuan sosial,teknology,astronomi dan masih banyak lainnya. selanjutnya kami mengunjungi pabrik bakpia, bakpia adalah salah satu makanan khas d'jogja yang gurih dan manis, mulanya bakpia ini hanya memiliki satu rasa yaitu rasa kacang hijau semakin berjalannya waktu bakpia ini pun memiliki berbagai aneka rasa. karena rasanya yang sangat enak makannan khas jogja ini menjadi salah satu makanan faforit para dewan guru dan siswa-siswi
"MTS SOEBONO MANTOFANI" .malamnya kami langsung mengunjungi tempat pembelanjaan oleh-oleh yaitu "MALIOBORO", di malioboro ini banyak sekali jenis oleh-oleh yang harganya juga terjangkau karna tidak terlalu mahal. karna hari sudah larut malam kami pun tidak melanjutkan perjalanan dan beristirahat di  ARMATA'S HOTEL. keesokannya kami langsung pergi ke objek wisata "KETEP"
di tempat ini udara sangat sejuk dengan pemandangan yang indah, para siswa & siswi pun dapat melihat gunung merapi secara jelas dengan menggunakan teropong. pemandu wisatanya pun sangat ramah,murah senyum, penjelasannya pun mudah di pahami. objek wisata yang terakhir kali kami kunjungi adalah "CANDI BOROBUDUR", cuaca di candi borobudur ini agak panas jadi siswa & siswi
"MTS SOEBONO MANTOFANI", tidak dapat terlalu lama di tempat wisata ini, di candi ini kami dapat melihat bebagai jenis patung budha, yang menurut sejarah adalah peningalan kerajaan Saylendra.(Azizah)

Related Posts

Study Tour Jogja 2012
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 Comments

Tulis Comments